Menghafal Doa Sehari-hari di Penitipan Anak Sekar Mentari

“Doa adalah senjata orang mukmin. Doa adalah senjata yang melindung manusia dari hal-hal buruk.”Anak-anak adalah penerus tongkat estafet kita nanti, khususnya dalam bidang agama. Tentunya kita ingin penerus kita nanti adalah generasi muslim yang taat dan selalu mengingat Allah dalam kesehariannya. Ciri-ciri seorang muslim yang taat adalah kesehariannya selalu diiringi nama Allah, baik itu dalam dzikir, doa atau ibadah lainnya.

Firman Allah dalam surat Ar Ra’d ayat 28, (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tentram.

Tidak hanya menghafal doa tapi bagaimana memberi pemahaman tentang isi dan fungsi doa serta membiasakan anak-anak mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Itulah yang diterapkan di Penitipan Anak Sekar Mentari Sidoarjo. Sekar Mentari berusaha menjadi solusi agar anak-anak mudah menghafal dan terbiasa berdoa dalam setiap kegiatannya.Dengan mengajarkan berdoa, anak akan selalu merasa bahwa dia harus hidup di hadapan Allah dan segala sesuatu hanya kembali ke hadapan Allah. Membiasakan anak berdoa secara tidak langsung telah mengasah kecerdasan spiritual mereka, itu semua berdampak positif pada tahapan perkembangan serta kesehatan mereka, Lisa Miller PhD – Riset Columbia University.Video : Anak-anak Sekar Mentari Daycare bersama Ibu Nurul sedang menghafal doa sehari-hari. Metode ini terbukti mudah diterima oleh anak-anak.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.