Tadabur Alam Kawah Ijen

Setiap setahun sekali, tepatnya saat liburan sekolah. Sekar Mentari mengadakan Tadabur Alam Kawah Ijen. Pesertanya mulai dari siswa TK sampai SMA.

Acara yang berlangsung selama 3 hari 2 malam di daerah Kawah Ijen ini mengusung tema kemandirian/sosial, keilmuan dan keislaman generasi muda. Yang membedakan Tadabur Alam Kawah Ijen dengan Outbound pada umumnya adalah bahwa di sini sisi pengetahuan islam akan lebih ditekankan.

Materi dan program Tadabur Alam Kawah ijen sangat beragam dan selalu update, tidak selalu sama setiap tahunnya. Selain memperdalam keislaman (fiqh, aqidah, hadist, tafsir al Quran, dll) para peserta juga akan diajak berpikir, berdiskusi juga terjun langsung mengenai permasalahan yang terjadi pada generasi muda itu sendiri dan yang saat itu sedang booming (seperti gadget/elektronik, pacaran, narkoba, dll), agama, masyarakat dan sosial lainnya.

Harapan Sekar Mentari dengan Tadabur Alam Kawah Ijen tidak lain adalah agar generasi muda kedepannya menjadi generasi mandiri, cerdas dan islami yang siap hidup bermasyarakat dengan adil dan islam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s