Boikot Terus Produk Israel dan Sekutunya

Sejak tahun 1966, Coca-Cola telah setia menjadi pendukung utama zionis irael. Tahun 1997, Delegasi Misi Ekonomi Israel memberikan kehormatan Israel Trade Award pada Coca-Cola dan Direktur perusahaan minuman itu, Roberto Goizueta, di acara jamuan makan malam atas bantuan dan kesetiaanya selama 30 tahun dan dianggap ikut menolak seruan Liga Arab dalam seruan memboikot lsrael. Coca-Cola Israel telah menjadi sponsor program-program pelatihan untuk para pekerjanya dengan subyek konflik Arab-lsrael. Program pelatihan itu diciptakan oleh sebuah badan yang dibiayai oleh agen Yahudi dan Israel. Atas perannya yang sangat besar terhadap ambisi Israel, tahun 2002, Coca-Cola mengumumkan membangun pabrik di atas tanah milik Palestina yang dirampas oleh israel, Tanah di Kiryat Gat untuk pendirian pabrik Coca-Cola ini sebagai imbalan atas sumbangan bernilai jutaan dolar yang diberikan oleh Coca-Cola. Besarnya sumbangan Coca-Cola ini sangat ditopang oleh tingginya angka penjualan produk-produk Coca-cola, serta banyaknya produk yang mereka hasilkan.

Pada bulan Oktober 2005, Coca-Cola dan pen- ingkatan investasi di Israel oleh membeli 51 persen pada pengendalian Tavor Winery. Produk yang masih berafiliasi dengan Coca-cola adalah Dr Pepper, Fanta, Fruitopia, Kia Ora, Lilt, Sprite, Sunkist dan Schweppes.

Semenjak seruan boikot produk dunia di seluruh dunia islam, menjadi salah satu rujukan kaum muslim untuk melihat daftar produk boikot, Inminds, adalah sebuah perangkat lunak yang berspesialisasi dalam penggunaan internet dan teknologi multi-media untuk memajukan islam. “Kami adalah organisasi mandiri, tidak mendapat dukungan keuangan dari sumber mana pun,” ujarnya dalam salah satu situs web-nya. Sejak dimunculkan pertama kali tahun 1999, situs asal inggris ini telah menjadi rujukan dalam urusan daftar boikot. Di bawah ini beberapa produk daftar boikot keluaran inminds. (www.inminds.co.uk) dan kelola oleh http://www.hidayatullah.com. Sebagian ada yang tidak masuk, tapi ada daftar baru, diantaranya daftar produk yang baru masuk adalah klub sepak bola Arsenal.

Coca-cola, terhitung sebagai perusahaan raksasa dunia. 30 tahun lamanya mendukung Israel secara terang-terangan. Bahkan membuat iklan yang menyakitkan hati ummat Islam. Dengan menampilkan Qubbatus Sakhra (Rock Dome) dalam iklannya. Coca cola mempunyai 200 lebih produk minuman. Namun hanya tiga yang terkenal, Coca Cola, Sprite, Fanta. Perusa- haan ini sangat eksis di negara-negara Arab bahkan hampir di seluruh dunia karena didukung oleh konglomerat bahkan pemerin- tah negara setempat. Israel secara bengis memberondong relawan Gaza Flotilla dgn timah panas.Sejumlah relawan gugur syahid, sebagian lain ditawan.Apa yang bisa kita laku- kan? Toh kita orang biasa. Berteriak protes, siapa yang mau dengar? Tapi ada yang bisa KITA lakukan: BOIKOT!! Dalam sehari, hanya dari satu perusahaan saja (Philip Morris), kaum muslim menyumbang $9,6 juta ke Israel. Belum lagi produk2 lainnya.
SAUDARA, BERANI BERALIH KE PRODUK YANG LAIN ?

Advertisements

2 thoughts on “Boikot Terus Produk Israel dan Sekutunya

  1. Aku sempet ikutan boikot tp lalu mengendur saat pindah ke Sydney. Lha produk yg halal certified, produk yg masuk list. Skrg sih udah balik Indonesia. Insyaalloh mau mulai tertib lg dalam berbelanja barang & makanan.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s