Miskin….?!

Saudaraku…. 

Dalam sebuah kehidupan selalu terdapat 2 hal, ada yang tua ada yang muda, ada yang tinggi dan rendah, serta ada yang “kaya” dan “miskin”. Kata-kata itu selalu berada disekitar kita, bahkan ada di depan kita.

Saudaraku….

Semua agama menganjurkan kepada umatnya untuk menjadi insan yang kaya. Kita dituntut untuk kaya. Kaya ilmu, kaya hati, dan kaya harta. Di dunia ini tidak ada agama yang menganjurkan untuk menjadi miskin. Tidak ada !!!

Saudaraku….

Ketika ada seseorang yang bekerja, yang satu mendapat gaji sedikit dan yang satu mendapat gaji banyak, manakah yang seharusnya lebih bekerja keras ? Tentu yang gajinya sedikit. Demikian juga si kaya dan si miskin manakah yang seharusnya yanh bekerja lebih keras ? Tentu yang miskin.

Memang, setiap orang punya kaca mata yang berbeda tentang ukuran miskin, tetapi itulah logika yang terjaga, semoga kita bisa menjadi yang lebih baik.

“Jika anda tidak mau 10 tahun yang akan datang sama dengan 10 tahun yang lalu, maka sekaranglah waktunya untuk melakukan hal yang berbeda.”

QS. At Taubah ayat 105, “Dan katakanlah : Bekerjalah kamu, maka Allah akan melihat pekerjaanmu. Begitu juga RasulNya dan orang-orang mukmin dan kamu akan dikembalikan kepada Allah yang maha mengetahui dan yang nyata, lalu diberikan kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s